Semur Daging – Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu dirumah sekalain dan salam sedap. Apa kabarnya pagi yang sejuk dan cerah ini?Semoga kita semua baik yang ada dirumah maupun yang lagi jalan diluar rumah senantiasa diberikan Allah SWT nikmat sehat lahir dan batin agar bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti memasak. Baiklah dipagi ini penulis ingin coba memberikan suatu resep masakan yang tentunya sangat lezat dan mudah untuk dibuat dirumah yaitu semur daging resep spesial. Mungkin ada beberapa dari pembaca sekalian yang belum mengetahui apa itu semur daging. Semur daging adalah suatu masakan yang dapat dikategorikan sebagai lauk-pauk yang dibuat dari potongan daging sapi yang kemudian dimasak dengan santan dan ditambah dengan beberapa bumbu rempeh sehingga menghasilkan suatu hidangan spesial dan lezat. Dalam membuat masakan satu inipun tidaklah sulit untuk dibuat dirumah, adapun bahan yang akan dipakai dan cara lengkap membuatnya sebagai berikut.

Bahan :

  1. 1 kg daging sapi (potong sesuai selera)
  2. 400 ml santan kelapa
  3. 7 siung bawang putih
  4. 10 siung bawang merah
  5. 4 butir cengkeh
  6. Merica bubuk secukupnya
  7. 1 buah pala bubuk
  8. Garam kasar secukupnya
  9. 1 lembar daun salam
  10. 3 lembar daun jeruk nipis
  11. kecap manis secukupnya

Cara membuatnya :

  • Mula-ula haluskan bahan bumbu seperti 4 siung bawang putih bersama dengan 4 siung bawang merah, cengkeh, merica bubuk, pala bubuk, serta garam kasar secukupnya.
  • Selanjutnya, bagi bumbu tadi menjadi 2 bagian. Bagian pertama aduk rata bersama dengan potongan daging dan rebus hingga daging empuk dan matang, sisihkan rebusan air dagingnya.
  • Kemudian goreng sebentar daging matang tadi lalu tiriskan.
  • Setelah itu, iris-iris tipis sisa bawang putih dan merah tadi kemudian tumis dengan 1 sendok makan minyak goreng hingga wangi. Masukan setengah bagian bumbu kedalam tumisan bawang lalu masukkan juga daun salam dan daun jeruknya.
  • Selanjutnya, kita tuangkan air rebusan daging secukupnya serta santan kelapa kedalam tumisan dan terus diaduk agar semua bahan matang secara merata.
  • Terakhir, angkat dan sajikan semur daging dalam keadaan hangat diatas piring saji bersama dengan nasi putih yang hangat pula.

Mudah sekali jika ibu-ibu atau pembaca sekalian yang ingin mencoba membuatnya dirumah. Semoga resep dan cara membuat semur daging resep spesial gurih dan lezat ini dapat memberikan banyak manfaat untuk ibu-ibu serta pembaca sekalian dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SEMUR DAGING RESEP SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Semur daging adalah suatu masakan yang dapat dikategorikan sebagai lauk-pauk yang dibuat dari potongan daging sapi yang kemudian dimasak dengan santan dan ditambah dengan beberapa bumbu rempeh sehingga menghasilkan suatu hidangan spesial dan lezat.
5 out of 5
based on 20 ratings.
5 user reviews:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...