Muffin Coklat – Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan selam sedap penulis ucapkan kepada ibu-ibu yang ada dirumah, semoga dipagi hari yang sedikit mendung dan dingin ini kita semua masih diberikan Allah SWT nikmat kesehatan supaya kita bisa menggunakannya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat seperti memasak. Apa ibu-ibu maupun pembaca dirumah sudah terfikir ingin menghidangkan makanan apa hari ini untuk keluarga kesayangan dirumah? tenang saj kali ini penulis ingin membagikan suatu resep makanan sedap yang bisa ibu-ibu coba praktekkan dirumah yaitu muffin coklat. Muffin coklat ini adalah penulis kelompokkan sebagai makanan kudapan seperti kue basah yang dibuat dari tepung terigu, mentega, gula, coklat serta beberapa bahan-bahan lainnya. Jika ibu-ibu dirumah ingin mengetahui cara lengkap membuatnya, penulis bagikan resepnya dibawah ini.

Bahan :

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 110 gr mentega
  3. 2 butir telur ayam
  4. 150 ml susu cair
  5. 1 sdt ekstrak Vanila cair
  6. 130 gr gula castor
  7. 2 sdt baking powder
  8. 1 sdt garam halus
  9. 250 gr chocochips
  10. 1 sdm gula castor
  11. 1 sdt kayu manis bubuk

Cara membuatnya :

  • Pertama kita panaskan dulu oven dengan suhu 190 derajat celcius serta siapkan kertas muffinnya.
  • Selanjutnya, kocok lepas telur ayam menggunakan kocokan manual bersama dengan susu dan ekstrak vanilla.
  • Setelah itu masukkan tepung terigu, gula, garam halus serta baking powder kemudian aduk rata lalu tambahkan juga chocochip dan aduk rata kembali.
  • Kemudian masukan kocokan telur dan mentega yang sudah dilelehkan kedalam adonan tepung lalu aduk secara merata kesemua bahan tersebut. (Kocok camuran adonan tadi jangan sampai over mix karena akan membikin muffin coklatnya nanti menjadi agak keras. Pastikan saja semua bahan sudah tercampur dengan rata saja.)
  • Tuangkan adonan kedalam cetakan atau kertas muffinnya kemudian beri taburan diatasnya gula yang telah dicampur bersama kayu manis bubuk.
  • Lalu masukan adonan kue kedalam oven lalu tunggu kira-kira 20 menit lalu cek dengan tusukan lidi apakan adonan sudah matang sempurna atau belum.
  • Terakhir, sajikan muffin coklat yang sudah matang diatas piring saji dan akan leih nikmat lagi jika kita simpan terlebih dahulu kedalam kulkas.

semoga resep dan cara membuat muffin coklat manis dan lezat ini dapat memberikan ibu-ibu suatu inspirasi untuk menyajikan makanan lezat kepada anak dan suami dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MUFFIN COKLAT MANIS DAN LEZAT

Muffin coklat ini adalah penulis kelompokkan sebagai makanan kudapan seperti kue basah yang dibuat dari tepung terigu, mentega, gula, coklat serta beberapa bahan-bahan lainnya.
5 out of 5
based on 20 ratings.
5 user reviews:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...