Gado-gado Petis Sederhana – Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam sedap penulis ucapkan untuk memulai menyapa para pembaca dan ibu-ibu sekalian dipagi hari yang cerah ini. Penulis juga ingin mengajak kita semua sebelum mulai memasak ini dengan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan nikmat kesehatan lahir dan batin. Kali ini penulis ingin memberikan suatu resep sederhana khas Indonesia yaitu gado-gado petis sederhana gurih dan mantap. Penulis akan jelaskan sedikit apa itu gado-gado, gado-gado petis merupakan suatu makanan khas Indonesia yang dibuat dari beberapa campuran sayur-sayuran yang kemudian ditambahkan sambal petis dan menjadikan makanan ini sangat lezat. Dalam proses membuat makanan satu ini juga ibu-ibu dirumah tidaklah perlu merasa kesulitan, disini akan penulis berikan lengkap mulai dari bahan yang dipakai hingga cara membuatnya diantara sebagai berikut.

Bahan :

  1. 1 ikat kangkung (bersihkan lalu potong sesuai selera)
  2. 1 genggam tauge (cuci bersih)
  3. 4 buah tahu bandung (masing-masing tahu belah menjadi 2 bagian)
  4. 2 sdm sambal petis
  5. 1 sdm air asam jawa
  6. air matang secukupnya
  7. Minyak goreng secukupnya
  8. Kerupuk bawang secukupnya

Cara membuatnya :

  • Pertama kita rebus air yang sudah kita siapkan tadi sampai mendidih lalu masukkan potongan kangkung dan tauge kedalamnya hingga menjadi layu kemudian angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng, lalu goreng tahu bandung dan kerupuk bawangnya. Tiriskan.
  • Setelah itu, campurkan sambal petis dan air asam jawa bersama dengan air secukupnya lalu aduk rata.
  • Terakhir, siapkan priring saji lalu letakkan kangkung, tauge, dan tahu goreng. Kemudian tuangkan sambal petis diatasnya dan tambahkan pula diatasnya kerupuk bawangnya.

Semoga resep dan cara membuat gado-gado petis sederhana gurih dan mantap ini bisa membantu ibu-ibu dirumah memberikan sajian yang lezat untuk keluarga kesayangan yang ada dirumah.

RESEP DAN CARA MEMBUAT GADO-GADO PETIS SEDERHANA GURIH DAN MANTAP

Gado-gado petis merupakan suatu makanan khas Indonesia yang dibuat dari beberapa campuran sayur-sayuran yang kemudian ditambahkan sambal petis dan menjadikan makanan ini sangat lezat.
5 out of 5
based on 20 ratings.
5 user reviews:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...