Bakwan Bawang Krenyes dan Gurih – Assalamualaikum wr wb, Hola halo selamat pagi ibu-ibu dan pembaca sekalian yang ada dirumah? Semoga Allah SWT masih memberikan kita sekalian kesehatan lahir dan batin supaya kita yang bisa melakukan rutinitas sehari-hari seperti memasak. Pagi ini penulis ingin membagi-bagikan resep mantap dan lezat yaitu Bakwan bawang Krenyes dan gurih. Bakwan bawang satu ini adalah penulis masukkan kedalam kategori hidangan kudapan yang biasanya disajikan sebagai camilan lezat dikala sedang duduk santai sambil nonton tv. Bahan-bahan bawang yang dipakai adalah jenis bawang putih yang dimasak dan diolah bersama beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk mengolah makanan satu ini, ibu-ibu maupun pembaca yang ada dirumah tidaklah perlu merasa kesulitan untuk membuatnya yaitu sebagai berikut.

Bahan :

  1. 1/4 kg tepung terigu
  2. 4 siung bawang putih (tumbuk hingga benar-benar halus)
  3. 1 butir telur ayam
  4. 2 gelas air matang
  5. Garam halus secukupnya
  6. Merica bubuk secukupnya
  7. Minyak goreng (untuk menggoreng)

Cara membuatnya :

  • Pertama kita akan campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, bawang putih halus, telur, 2 gelas air matang, merica bubuk serta garam halus secukupnya. Aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya kita panaskan minyak goreng secukupnya.
  • Kemudian kita ambil adonan tadi kira-kira 1 sendok makan lalu masukkan kedalam minyak panas. Bentuk pipih adonan supaya ketika dimakan lebih garing dan krenyes.
  • Lakukan hal yang sama hingga adonan bakwan habis. Lalu angkat dan tiriskan.

Simple dan praktis bukan cara membuatnya? Mudah-mudahan resep dan cara membuat bakwan bawang krenyes dan gurih ini bisa memberikan ibu-ibu maupun pembaca yang ada dirumah dapat tertarik membuatnya agar dapat disajikan untuk keluarga kesayangan dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN BAWANG KRENYES DAN GURIH

Bakwan bawang satu ini adalah penulis masukkan kedalam kategori hidangan kudapan yang biasanya disajikan sebagai camilan lezat dikala sedang duduk santai sambil nonton tv.
5 out of 5
based on 20 ratings.
5 user reviews:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...