Profil dan Biodata Lengkap Hana Kimura

Hana Kimura adalah seorang pegulat profesional asal Jepang, Ibunya asal Jepang sedangkan sang ayah orang Indonesia. Ia menandatangani kontrak dengan Wrestle-1 dan bekerja dalam dua promosinya; World Wonder Ring Stardom dan Sendai Girls Pro Wrestling. Baru-baru ini ia menjadi bagian dari reality show “Terrace House”

Hana Kimura lahir 3 September 1997 di Yokohama, Kanagawa, Jepang. Ibunya asal Jepang bernama Kyoko Kimura (ibu) sedangkan sang ayah orang Indonesia bernama Isao Kobayashi (ayah). Dalam karier gulat ia masuk profesional. Di atas ring ia memiliki nama ring Hana Kimura HANA. Pegulat wanita ini memiliki tinggi badan1,64 m (5 ft 4 1⁄2 in)dan berat badan 58 kg (128 pon) (128 pon). Ia dilatih oleh Wrestle-1 Dojo. Debut pada 30 Maret 2016.

Hana Kimura mengikuti jejak ibunya, Kyoko Kimura, di dunia gulat profesional sejak 2016. Sepanjang kariernya, dia telah memenangi Artist of Stardom Championship juga Goddess of Stardom Championship.

Nama Hana Kimura semakin tenar setelah muncul sebagai anggota acara reality show “Terrace House House Tokyo: 2019-2020” yang tayang di Netflix.

Kematian

Hana Kimura dikabarkan meninggal dunia pada hari Sabtu 23 Mei 2020 dalam usia 22 tahun. Kabar mengenai kematian Hana Kimura ini diunggah oleh akun Twitter Manajemen pegulat Stardom.

“Penggemar Stardom, dengan berat hati kami mengabarkan bahwa Hana Kimura telah meninggal dunia,” tulis @we_are_stardom, Sabtu.

Dilansir Arama Japan, banyak penggemar berspekulasi penyebab kematiannya adalah bunuh diri akibat komentar negatif warganet di media sosial Hana.

Hana Kimura

Pada 22 Mei 2020, Hana mencuitkan foto yang tampak seperti upaya melukai diri sendiri, dengan keterangan yang menyiratkan dirinya sedang menjadi korban perundungan siber.

Unggahan terakhirnya di Instagram Stories memperlihatkan Hana mencium kucingnya dengan tulisan “Sayounara” (bahasa Jepang: selamat tinggal).