News Politics

Sambut HUT ke-76 RI, Menteri Nadiem Siapkan Lomba Virtual

Sambut HUT ke-76 RI, Menteri Nadiem Siapkan Lomba Virtual July 31, 2021
Sambut HUT ke-76 RI, Menteri Nadiem Siapkan Lomba Virtual


PERAYAAN HUT ke-76 RI akan segera dilaksanakan. Perlombaan untuk memeriahkan 17 Agustus pun pasti dilaksanakan.

Alangkah baiknya, karena masih pandemi Anda bisa ikut lomba-lomba virtual. Tak hanya dewasa, namun juga anak-anak.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, masyarakat dari berbagai kalangan harus bisa menumbuhkan semangat. Sekarang adalah momen terbaik bagi masyarakat untuk memperkuat kebersamaan sebagai bangsa yang kuat karena bhinneka tunggal ika.

“Indonesia akan berusia 76 tahun. Begitu banyak tantangan yang telah dan sedang kita hadapi bersama, termasuk pandemi saat ini,” katanya lewat keterangan ‘Rayakan Merdekamu’.

Di momen ini, Nadiem juga mengajak anak-anak Indonesia untuk lebih mengenal seni dan budaya. Bahkan ia juga menyampaikan agar mereka mau ikut perlombaan yang berkaitan dengan seni dan budaya.

Perlombaan bisa dengan membaca puisi, berpantun, mendongeng, menari tarian Indonesia, menyanyi lagu-lagu Nasionalisme, bermain alat musik tradisional, dan sebagainya. Meski dilakukan secara virtual, diharapkan kemeriahan saat perlombaan pun tidak hilang.

“Masyarakat bisa unjuk kebolehan dan semangat kebhinnekaan melalui berbagai kategori lomba tersebut,” tutupnya.[okezone.com]