Tutorial

Alasan Tulisan AMBULANCE di Mobil Ambulans Dibuat Terbalik: ECNALUBMA

Alasan Tulisan AMBULANCE di Mobil Ambulans Dibuat Terbalik: ECNALUBMA May 3, 2021
Alasan Tulisan AMBULANCE di Mobil Ambulans Dibuat Terbalik: ECNALUBMA



TULISAN AMBULANCE di mobil ambulans dibuat terbalik: ECNALUBMA. Apa alasannya?

Alasan Tulisan di Mobil Ambulans ‘ECNALUBMA’ Dibuat Terbalik supaya pengendara yang melaju di depannya bisa membaca tulisan tersebut dengan mudah melalui kaca spion, dan memberikan jalan, mempesilakan menyalipnya.
Alasan Tulisan AMBULANCE di Mobil Ambulans Dibuat Terbalik: ECNALUBMA
Sifat kaca spion mobil atau motor sama seperti cermin datar pada umumnya, yakni maya, dan memantulkan bayangan terbalik.
Dengan demikian, kata ‘AMBULANCE wajib dituliskan dari belakang, supaya pantulannya merefleksikan kata sebenarnya.
Mobil ambulans merupakan salah satu jenis kendaraan yang menjadi prioritas utama di jalan raya. Saat sirinenya dibunyikan, pengguna jalan lain yang berada di depannya harus menyingkir dan memberikan ruang untuk mobil berkelir putih tersebut melintas.

Penulisan ‘AMBULANCE’ terbalik pun sudah menjadi standar di berbagai belahan dunia. Di beberapa film, kita sering menjumpai hal yang demikian.

Metode itu pun sebenarnya terbukti berhasil, lantaran bunyi sirine saja kadang tak membuat kendaraan di depannya menyingkir untuk memberikan jalan.

Jadi, mereka harus diberitahu melalui pantulan di kaca spion, bahwa bunyi sirine itu berasal dari mobil prioritas yang sedang mengantar seseorang yang membutuhkan pertolongan.*