Blog

Cara memasukkan Code Google Adsense di Post

Udah punya iklan Adsense? bingung cari tau cara gimana cara meletakkan iklan di post? tenang ajaa disini akan saya coba bantu jelasin gimana caranya meletakkan kode iklan adsense di dalam postingan stay tune!

Screenshot iklan di dalam post:
Adsense ditengah Post
Screenshot Adsense ditengah post
Di atas adalah Screenshot contoh iklan di dala post (tengah post tepatnya), jadi pertama saya akan jelasin cara yang orang biasa lakukan untuk mendapat iklan ditengah post ini.
  1. Login Blogger
  2. Masuk bagian Template > Edit HTML
  3. Tolong pastiin kalian sudah membackup template kalian karena kesalahan apapun tidak ditanggung oleh penulis hehe, jadi kalian Backup dulu Template kalian
  4. cari bagian <data:post.body> lalu kalian letakkan script kalian disitu

oke sampe situ aja karena kita ga akan bahas tutorial yang cara edit template, kita bakal bahas gimana caranya memasukkan code google adsense secara manual kan?

  1. Login Blogger
  2. Masuk bagian Post > HTML
  3. Di metode HTML kalian paste code dibawah ini lalu ganti bagian “Kode iklan anda” dengan… ya.. kode iklan kalian ya, yang didapet dari google adsene itu “Get Code”

<div style=”float: left; margin-right: 10px; margin-bottom: 5px;”>// Kode Iklan Anda //</div>

Contoh

Adsense di tengah Post
Screenshot contoh peletakan code di HTML

Jadi begitulah bagaimana cara memasukkan code google adsense di post secara manual, namun saya tidak menyarankan menggunakan cara tersebut karena lebih mudah melalui bagian “layout” hehe, dan jangan lupa bahwa setiap halaman google mengizinkan maksimal 3 penayangan post jadii jangan sampai kelewat batas

Terimakasih sudah membaca dan ingatt pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar, Salam Blogger!

Write a comment

RYANPRATAMADOTCOM

hosting terbaik

Categories

Newsletter