Blog

Remix OS

   RemixOS mungkin sebagian besar orang belum mengetahuinya, apa itu RemixOS ? dan Apa Gunanya? Sebelum saya jawab dua pertanyaan itu. Pernahkan kalian menggunakan Android di PC ?
Kalau pernah pasti tidak asing dengan Bluestack, Windroye dll. kedua aplikasi yang saya sebutkan adalah sebuah emulator untuk menjalankan OS Android di PC (OS adalah singkatan dari Operasi Sistem & PC adalah Personal Komputer buat yang belum tau saja) tentunya butuh spesifikasi yang tinggi dari PC anda untuk menjalankannya apa lagi kalau spesifikasi PC anda masih rendah saya sarankan tidak menggunakan Emulator Android yang tentunya bisa memberatkan kinerja PC anda.

   Terus apa hubungannya penjelasan singkat di atas dengan RemixOS ? RemixOS adalah sebuah Operasi Sistem yang mengusung Sistem Android yang umumnya sangat ringan coba lihat spesifikasi android yang sekarang di tawarkan paling-paling Ram 1gb dan prosesornya pun tidak terlalu bagus kalau du bandingkan dengan PC anda masing-masing, Bayangkan sebuah android di pc anda dengan semua fiturnya bisa anda dapatkan secara gratis,  jadi gak perlu beli hp android kalau anda sudah punya PC.

   Walaupun remix OS ini masih beta tapi tidak di ragukan lagi kenyamannya dibuktikan hanya dengan mendownload ukuran kurang lebih 600.MB semua layannan android bisa di gunakan. Operasi sistem ini bisa diinstal melalui Flasdisk yang bisa di bawa kemana-mana tinggal di tancapkan ke pc anda atau mungkin ingin instal langsung di hardisk juga bisa. OS ini mendukan Legacy dan UEFI jadi tidak usah hawatir.

Spesifikasi Flash disk yang di butuhkan :
1. Flashdisk FAT32 untuk formatnya
2. Kec Minimum 20.MB/s
3. Ver USB 3.0

Spesifikasinya untuk Personal Komputernya :
1. CPU 64 bit

Untuk Situs Resminya bisa mengunjungi Jide.com

Sudah ditest di Laptop HP intel Celeron dan BERHASIL
Lalu saya test lagi di laptop Samsung AMD-E1 dan GAGAL (mungkin karena masih BETA)

2 Comment(s)

  1. Fajar Dwi Kurniawan
    February 28, 2016

    Sayang pc ku cuman 32 bit

  2. Ryan Pratama
    February 28, 2016

    sabar nunggu versi finalnya aja gan siapa tau ada buat semua pc

Write a comment